Selasa, 24 Agustus 2010

Tanda Tanda Kehamilan

Bagaimana anda dapat mengetahui bahwa anda hamil?
Biasanya tanda-tanda utama pada kehamilan adalah tidak datangnya haid (menstruasi) pada seorang wanita dalam jangka waktu lebih dari 1 bulan. Jika haid (menstruasi) anda teratur, akan tetapi kali ini sudah lewat selama 10 hari, anda dapat mengharapkan bahwan anda sedang hamil. Jika anda kehilangan 2 masa haid (lebih dari 2 bulan tidak menstruasi), kehamilan sudah hampir dapat di pastikan. Jika anda kehilangan masa haid seperti ini dan mulai merasa mual di pagi hari atau mulai banyak kencing, sebaiknya anda segera melakukan tes kehamilan atau pemeriksaan air seni yang bisa anda lakukan dengan alat tespeck yang dapat anda beli pada apotek terdekat dengan pilihan berbagai macam merek atau sebaiknya segera periksakan diri anda ke dokter.
Garis 2 pada alat tespeck menunjukkan positif anda telah hamil namun sebaliknya apabila pada alat tertera hanya 1 garis itu menunjukkan bahwa anda tidak hamil. Dokter juga dapat menilai kehamilan dengan adanya tanda-tanda lain. Terutama jika berada di bawah tekanan mental (stressor tinggi), kadang-kadang wanita juga bisa mempunyai tanda-tanda kehamilan. Sering terjadi bahwa seorang pengantin baru meskipun tidak hamil, kehilangan 1 masa haid bahkan merasa mual di pagi hari karena kemungkinan adanya kehamilan yang terpikir dalam dirinya.
Pada permulaan kehamilan kunjungan ke dokter sebaiknya sekali dalam 1 bulan kalau segala sesuatunya normal dan tidak menunjukkan tanda-tanda yang janggal. Setelah kira-kira empat bulan usia kehamilan, mungkin dokter akan meminta anda untuk berkunjung 3 atau 2 minggu sekali dan pada bulan terakhir dari usia kehamilan kunjungan ke dokter menjadi 1 minggu sekali. Peran dokter sesungguhnya adalah bukanlah memperlakukan anda sebagai pasien, akan tetapi untuk membuat masa hamil anda seringan mungkin dan membahagiakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar